Dalam Pengelolaan sebuah usaha sangat diperlukan yang namanya Promosi. Karena dengan melakukan kegiatan promosi penjual dapat menarik perhatian para pembeli sehingga pembeli yang sudah tertarik berminat untuk membeli barang dagangannya. Kali ini saya berbagi macam-macam bentuk promosi yang meliputi; Advertensi, Personal Selling, Sales Promotion, dan Publicity.
1. Advertensi (Periklanan)
Berdasarkan macam media yang digunakan, maka advertensi dibedakan menjadi:
a. Advertensi Cetak seperti koran, majalah, dll.
b. Advertensi Elektronika seperti website, radio, televisi, dll.
c. Transit Advertensing seperti buletin, poster/spanduk, stiker, dll.
d. Kiriman Langsung yaitu barang cetakan yang dikirim langsung melalui pos kepada calon
pembeli yang memang sudah target.
e. Advertensi Khusus yaitu segala macam barang yang bentuknya berupa hadiah.
2. Personal Selling
Apa itu Personal Selling ? Personal Selling adalah Penyajian barang secara lisan dan bertatap muka
kepada satu atau lebih calon pembeli dengan tujuan agar barang yang ditawarkan dapat terjual. Hal
ini lebih ditujukan pada produk yang sifat pembeliannya sekali-kali atau mempunyai nilai per unit
yang sangat tinggi atau yang didesain dengan kebutuhan tertentu. Dengan melakukan peragaan
diharapkan dapat memberikan kepercayaan bagi calon pembeli.
yang sangat tinggi atau yang didesain dengan kebutuhan tertentu. Dengan melakukan peragaan
diharapkan dapat memberikan kepercayaan bagi calon pembeli.
3. Sales Promotion
Merupakan bentuk kegiatan promosi selain Advertensi, Personal Selling, dan Publicity guna
merangsang pembelian barang perusahaan. Adapun alat -alat yang digunakan dalam sales
promotion antara lain :
a. Sampel/contoh, dalam berpromosi jangan ragu-ragu untuk memberi sampel.
b. Kupon/voucher, yaitu sertifikat hak potongan kepada pemegangya sehingga menghemat
pembelian produk tertentu.
c. Premi, yaitu barang yang ditawarkan dengan harga yang sangat rendah.
d. Paket Harga, yaitu produk harga yang memuat harga lebih rendah daripada harga biasanya
apabila Pembeli membeli produk tersebut dengan jumlah yang sudah ditentukan.
e. Tawaran Uang Kembali, yaitu tawaran pengembalian uang apabila terjadi ketidaksesuaian
produk dengan harga/terjadi kerusakan pada produk yang dibeli berdasarkan produknya.
f. Promosi Dagang, yaitu Penawaran potongan harga dalam jangka waktu tertentu.
g. Undian, yaitu konsumen diajak untuk mengumpulkan label yang memuat nama produk untuk
kemudian diundi dan mendapat hadiah.
h. Kontes, yaitu mengundang konsumen untuk mengikuti suatu perlombaan.
4. Publicity
adalah upaya pendekatan kepada masyarakat agar lebih dikenal oleh masyarakat seperti, jumpa
pers, publisitas produk, bimbingan kepada masyarakat, dll.
2 komentar:
FBS TERBESAR Dapatkan pengembalian rebat atau komisi
hingga 70% dari setiap transaksi yang anda lakukan baik loss maupun profit,bergabung sekarang juga dengan kami
trading forex www.fbsasian.com
-----------------
Kelebihan Broker Forex FBS
1. FBS MEMBERIKAN BONUS DEPOSIT HINGGA 100% SETIAP DEPOSIT ANDA
2. FBS MEMBERIKAN BONUS 5 USD HADIAH PEMBUKAAN AKUN
3. SPREAD FBS 0 UNTUK AKUN ZERO SPREAD
4. GARANSI KEHILANGAN DANA DEPOSIT HINGGA 100%
5. DEPOSIT DAN PENARIKAN DANA MELALUI BANL LOKAL Indonesia dan banyak lagi yang lainya
Buka akun anda di www.fbsasian.com
-----------------
Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui :
Tlp : 085364558922
BBM : fbs2009
Kegiatan promosi berupa buletin, poster, stiker, dan brosur disebut...
Posting Komentar